Vitamin untuk Ras Pomeranian


Apakah anjing peliharaan di rumah memerlukan vitamin tertentu? Ini adalah pertanyaan yang muncul dalam pikiran pemilik anjing Pomeranian. Namun informasi yang membahas tentang vitamin untuk hewan peliharaan masih terbilang sedikit sehingga membuat Anda agak ragu mengambil sebuah keputusan selanjutnya.

Untuk menjawab pertanyaan yang muncul tentang vitamin untuk hewan peliharaan Anda khususnya ras anjing Pomeranian bertubuh kecil, kita perlu memahami fungsi suplemen yang berasal dari vitamin tadi.

Secara umum suplemen yang dikonsumsi hewan peliharaan ras anjing tertentu seperti Pomeranian adalah produk yang diformulasi secara khusus dengan bahan alamiah. Dengan demikian pemakaian yang sesuai menurut petunjuk aturan pakai ketika dikonsumsi oleh hewan akan menjadi nilai tambah untuk mereka. Jenis suplemen untuk anjing bisa berwujud vitamin, mineral, herbal atau nutrisi yang lain.

Apakah hewan peliharaan memerlukan suplemen tersebut?


Banyaknya suplemen untuk hewan peliharaan seperti pada ras Pomeranian mungkin juga membuat Anda bertanya, apakah anjing Pomeranian di rumah membutuhkannya dan akan mendapat manfaat setelah mengonsumsinya?

Secara umum hewan peliharaan yang dirawat dengan cara yang sesuai dalam kebutuhan nutrisi sehari-hari tidak membutuhkan suplemen seperti vitamin, mineral, dan zat yang lain. Majikan yang menyediakan makanan secara khusus untuk hewan peliharaan seperti Pomeranian atau ras lain yang menggunakan dog food berkualitas tinggi, maka sebagian besar keseimbangan vitamin, mineral dan zat lain telah terpenuhi dengan baik.

Hewan peliharaan seperti apa membutuhkan suplemen mencakup vitamin tersebut?


Kebutuhan vitamin berasal dari suplemen untuk hewan peliharaan biasanya dibutuhkan oleh hewan yang memiliki masalah pada kesehatan secara fisik. 

Misalnya pada ras Pomeranian yang memiliki kesehatan bulu yang buruk hingga timbulnya alergi yang membuat permukaan kulit mereka menjadi gatal. Beberapa fungsi suplemen untuk perawatan kesehatan pada hewan bisa mencakup untuk mempercepat pemulihan cedera yang dialami hewan hingga faktor penuaan sehingga mencegah penurunan fungsi organ dan kognitif.

Beberapa manfaat pemberian vitamin untuk hewan peliharaan atau anjing Pomeranian dan ras yang lain bisa dimaksudkan untuk menambah berat badan mereka dengan protein dan campuran vitamin tertentu.

Oleh karena itu, sebagian besar anjing yang dianggap sehat dan tidak memiliki masalah spesifik biasanya tidak memerlukan suplemen mengandung vitamin, protein atau mineral kecuali mendapat saran dari dokter hewan.

Sementara untuk hewan peliharaan anjing yang memerlukan suplemen, ada baiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter hewan agar memperoleh takaran yang sesuai menurut usia dan berat badan mereka.

Perbedaan Vitamin untuk anjing dengan manusia


Sebelum Anda memutuskan suplemen tertentu yang memiliki vitamin, protein atau mineral tertentu diberikan pada anjing Pomeranian. Ketahuilah kebutuhan vitamin, mineral hingga protein pada hewan tidak sama seperti kebutuhan manusia.

Jika Anda memperhatikan secara detail, rata-rata vitamin untuk anjing tidak terdapat jenis berasal dari Vitamin K, selenium atau kromium.

Sementara ada beberapa jenis vitamin dan mineral yang memiliki nilai tambah secara umum bagi merak diantaranya: Kalsium, tembaga, asam folat, yodium, zat besi, fosfor, kalium, magnesium, niasin, vitamin A, vitamin C (asam askorbat), vitamin D3, vitamin E, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B5 (asam pantotenat), vitamin B6 (piridoksin), vitamin B12, dan seng.

Memilih vitamin yang cocok untuk anjing Pomeranian


Tersedianya kebutuhan makanan untuk anjing Pom juga memerlukan pertimbangan lain pada kecukupan nutrisi yang berasal dari vitamin dan mineral dalam sehari-hari.

Jika ras anjing Pomeranian tidak mengonsumsi makanan berkualitas premium, hal yang pertama adalah melihat perbedaan vitamin yang mungkin tersedia dalam makanan mereka.

Sumber vitamin untuk hewan peliharaan dari makanan yang didapat oleh anjing bisa secara kimiawi atau berasal secara alamiah bersumber dari makanan.

Jika vitamin yang diperoleh mereka berasal dari bahan kimia yang dicampurkan pada makanan, kemungkinan besar kemampuan vitamin tidak bekerja maksimal seperti vitamin yang didapat dari makanan alamiah.

Jenis mineral, protein dan vitamin untuk Pom

Glukosamin menghasilkan glikosaminoglikan, yang memperbaiki jaringan tubuh dan tulang rawan (dari kerusakan normal sehari-hari atau masalah yang diakibatkan oleh cedera atau usia - lebih lanjut).  

Kondroitin bekerja bersama dengan glukosamin dengan menarik cairan ke dalam jaringan di sekitar sendi untuk penyerapan dan pelumasan kejutan yang sehat dan juga memasok nutrisi ke tulang rawan.  

CoQ10 adalah enzim alami yang ditemukan dalam sel di seluruh tubuh anjing. Ini memainkan banyak peran, tetapi terutama mendukung sistem kekebalan, fungsi pembuluh darah yang tepat, dan bekerja sebagai antioksidan. 

Asam lemak omega sangat penting untuk kulit yang baik (kualitas, kelembaban yang tepat, elastisitas) dan kesehatan bulu (tekstur, kesehatan, dan kemampuan yang optimal untuk tumbuh). Dapat membantu reaksi alergi, termasuk seborrhea. 

Omegas juga dianggap membantu berbagai masalah lain termasuk fungsi ginjal, penyakit jantung, fungsi kognitif, radang sendi, dan bahkan limfoma (sejenis kanker darah).

Baik omega 3 dan 6 dianggap sebagai 'minyak esensial', karena gigi taring tidak memproduksinya sendiri dan harus menerimanya melalui makanan mereka. 

Beberapa jenis minyak mengandung omega termasuk biji rami, kanola, kenari, dan kedelai. Anda mungkin memperhatikan bahwa biji rami sering ditambahkan ke makanan anjing sebagai suplemen.

Salah satu cara terbaik bagi anjing untuk mendapatkan manfaat omega adalah melalui minyak ikan. 


Terima kasih kk sudah membaca tulisan sederhana ini. Jika artikel dunia hewan bermanfaat, jangan lupa juga dibagikan ke teman yang membutuhkan informasi ini. Indahnya berbagi....